Senin, 13 Maret 2017

Tips membuat alis terlihat natural dengan pensil alis Viva

Yuhuuuuuuuuuu...how are you??? hehe lama banget gak nulis di blog karna kerjaan yg agak banyak. Dan akhirnya aku nyempetin bikin tips ngebuat alis yg terlihat natural hanya dengan pensil alis. Kenapa ak ngebuat ini?? yesss..karna banyak yg tanya ke ak gimana caranya bikin alis yg kayak punyaku ini (haha sombong dikit lah)..dan pernah juga ada temen yg ngira ak sulam alis (boro boro sulam alis, liat jarumnya aj ak atuuuuttt LOL).  Plus..salah satu temen baikku juga request cara bikin alis biar keliatan natural gt, jadi aku putusin ngebuat tips ini khusus bagi kamu (iyaa kamuuuu) yg masih kesulitan ngebuat alis.

sebenarnya trend alis ini udah lama ya merebak ke penjuru tanah air, sampe anak SD aja sekarang pake alis kalo sekolah (ak dulu SD g paham dandan blas bo'), tapi masih banyak juga yg asal ngalis (ak dulu juga gt sih). Kalo ak perhatiin tutorialnya para beauty blogger itu, ternyata kl ngalis ada tekniknya,,mana yg harus dibold dan mana yg cm diarsir tipis. Itu kl pake pensil alis loh ya, belum lagi kalo pake eyebrow cream ato wax yg dl pernah ak post,,itu lebih lama ribet lagi krna harus pake kuas dan mascara alis jg..

Baiklah..g usah panjang lebar lagi jelasinya. Ak mau berbagi tips ilmu perngalisan yg kupelajari secara otodidak xixixi...

Pertama...yg harus kalian siapkan adalah alat perang berupa pensil alis dan rautan
Rautan ini jangan sampe ketinggalan ya gaes..karna hal yg paling penting dalam membuat alis adalah pastikan pensil alismu runcing. Kalo g runcing akan susah ngebuat rangka alisnya. Ak pake pensil alis dari viva warna cokelat,,krna aku suka banget sama pensil alis viva, empuk banget dan enak dipakenya. Pernah sih nyobain pensil alis dari merk lain, tapi tetep aja yg nempel dihatiku cm Viva (horeeee))

Kedua..Buatlah rangka alis
ini juga bagian terpenting kalo ingin alis terlihat bagus. Jadi kalian buat dulu rangkanya, semacam garis alis dibagian luar. Kalian gak perlu ngebentuk alis terlalu menukik, cukub kalian sesuaikan dengan bentuk asli alis kalian. Kalo karakter alis kalian kayak alis artis korea yg lurus ya udah ikutin aja itu, gak perlu terlalu bernafsu untuk ngebuat alis kayak celurit gt hihi..karna nanti juga mempengaruhi face kalian. Untuk membuat rangka, liahat gambar diatas..jadi kalian buat garis dari pangkal sampe ujung alis..itulah gunanya pensil alis harus runcing, kalo gak runcing nanti garisnya jadi gak begitu bagus.

Ketiga..Bold bagian ujung alis
Ini yg nentuin alis terlihat natural atau tidak. Ini adalah teknik yg ak pelajari di dunia peralisan haha..Sebagian orang kalo ngalis semua alisnya di bold (diarsir tebal), dari pangkal sampe ujung yang akhirnya jd keliatan gak natural, keliatan nggedibel gt alisnya. Kenapa yg di bold hanya bagian ujung? Perhatikan alis kalian bagian pangkal (bagian yg deket hidung) bulu alis disitu rata rata hanya samar samar aja,,nah kl mau terlihat natural, alis yg samar itu tetep di pertahankan.

Keempat..Arsir tipis bagian pangkal

Naah ini dia yg nentuin apakah alismu terlihat natural atau tidak..Jadi setelah kalian berhasil nge bold bagian ujung alis teruskan mengarsir alis yg bagian pangkal tp hanya tipis aja ya...
Untuk seberapa panjang alis yg kalian buat, kalian bisa perkirakan sendiri sesuai dengan wajah kalian.
Kalo aku sih biasanya g punya patokan,,bagian pangkal ya dipankal hidung lalu ujungnya kira kira sejajar dengan ujung mata.

Kelima..Lakukan hal yg sama di alis yg satunya
Kalo yg ini wajib ya gaes..masak ya km mau sih ngebuat alis cm satu aja, yg satunya enggak (hahahah) Bayangin aja coba...xixixiix

Keenam..Perhalus alis
memperhalus tampilan alis ini adalah step yg terakhir agar alismu terlihat natural. Kalian bisa memperhalus alis dengan ujung tutup pensil alis..kalian tekan tekan aja seperti gaya mengarsir..hal itu berguna untuk meratakan warna pensil alis, krna tadi km ngarsirnya ada bagian yg belum ketutup jadi bisa dirapikan pake tutup pensil alis..teknik ini juga berfungsi untuk merapikan alismu ya..

Hasil akhir
Nah,,ini hasil akhirnya..alis yg rapi dan sejajar antara kanan dan kiri,,tidak terlalu tebal dan tidak terlalu tipis

Terlihat dari samping
Ini penampakan dari samping gaes...bagus kan??

Oh iya,,kl pengen alis yg rapi, kalian harus sering sering praktek ya,,awalnya ak dulu juga salah dan gak rapi, tp karna sering belajar dan latihan akhirnya bisa juga ngebuat alis kayak para MUA itu heheh

Selamat mencoba gaes..gagal bukan berarti gak bisa ya..harus lebih sering berlatih lagi..
Makasih udah mampir..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Subscribe

Flickr